Space 720 x 90 Tersedia
31 January 2018

Cara Uninstall Program Hingga Bersih Sampai ke Akar

Cara Uninstall Program Hingga Bersih Sampai ke Akar
Berbagai macam program aplikasi sudah banyak tersedia untuk pengguna Windows, maka dari itu aktifitas install-menginstall software sudah tidak asing untuk dilakukan. Namun ada satu hal yang perlu diketahui ketika kita melakukan uninstall program, yaitu program yang di-uninstall melalui Control Panel biasanya masih meinggalkan direktori maupun file registry. Akibatnya, direktori/registry yang tidak terpakai semakin menumpuk dan menyebabkan kinerja sistem semakin melambat. Nah, JalanTikus akan berbagi tips Cara Mudah Uninstall Program Beserta Akarnya agar program-program yang kamu uninstall tidak meninggalkan file-file yang tidak berguna.

Kita akan menggunakan aplikasi gratis yaitu Revo Uninstaller, aplikasi ini memang diciptakan dengan tujuan untuk mempermudah kamu dalam uninstall program hingga bersih sampai akar! Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Download dan install Revo Uninstaller di PC yang kamu pakai. Bisa download di JalanTikus melalui tombol download di bawah ini:

Setelah jendela Revo Uninstaller terbuka, akan ada daftar program yang ter-install di dalam komputer kita.

Untuk melakukan uninstall pada program yang kita kehendaki, klik kanan kemudian pilih Uninstall atau klik dua kali pada program kemudian pilih Yes.

Selanjutnya, pada tahap Select an Uninstall Mode, pilih Advanced agar Revo Uninstaller bisa bekerja ke dalam sistem dan mencari semua informasi.

Klik Next. Kemudian akan ada jendela analisis tunggu hingga proses selesai, Next lagi.

Sampai saat ini program sudah selesai ditanggalkan dari komputer, tetapi belum selesai sampai di sini. Revo Uninstaller akan mencari tau apabila ditemukan file-file yang masih tertinggal. Kamu bisa beri centang pada file yang ditemukan untuk menghapusnya.

Meskipun aplikasi Revo Uninstaller yang kami share merupakan versi gratis, namun untuk kalangan pengguna umumnya sudah cukup untuk membersihkan sisa-sisa hasil uninstall program dari OS Windows. Selamat mencoba, guys!

Catatan :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam

 
close