Space 720 x 90 Tersedia
3 Jun 2015
Info Prediksi SepakBola

5 Penyebab Blogger Menjadi Malas Ngeblog dan Solusinya

Aktivitas blogging akhir-akhir ini menjadi sangat populer, dengan modal kuota internet kini semua orang sudah dapat mengelola sebuah blog. Kebanyakan para blogger pemula bersemangat mendalami dunia blogging pada bulan-bulan pertama saja. Karena mereka merasa menjadi seorang blogger itu sangat melelahkan, selain harus update artikel setiap hari blogger juga berjuang untuk meningkatkan trafik dan rank blog. Dulu saya juga pernah merasakan ini, setelah memiliki blog dan mencoba update setiap hari ternyata tidak membuathkan hasil. Saya cari postingan saya melalui penelusuran google tidak muncul-munjul juga. Jangankan judul postingan, judul blog saja tidak terindeks mesin pencari google. Namun setelah membaca beberapa artikel yang menjelaskan manfaat blogging dan pengoptimalan blog saya menjadi semangat lagi untuk ngeblog dan berusaha update setiap hari.
5 Penyebab Blogger Menjadi Malas Ngeblog dan Solusinya

Setiap akibat pasti memiliki sebab, nah kali ini saya akan berbagi beberapa 5 benyebab seorang blogger menjadi malas ngeblog atau mengelola blog dan cara mengatainya. Lalu apa saja penyebabnya dan cara mengatasinya? simak melalui point-poin berikut.

1. Tidak Memiliki Bakat Penulis

Sebuah bakat atau keahlian pada seseorang dapat timbul dari dua hal, yang pertama memang dianugrahkan dari lahir dan yang kedua dia berusaha sekeras mungkin untuk dapat menguasai bakat tersebut. Jika Anda tidak memiliki bakat penulis untuk dapat diterapkan didunia blogging maka cobalah berusaha untuk memahami bagaimana cara agar menjadi seorang penulis blog yang profesional. Bagaimana caranya? mudah sekali Anda hanya perlu rajin untuk membaca artikel-artikel yang dipublikasikan oleh website atau blog yang sudah terkenal dan profesional. Contoh blog yang memiliki artikel yang menarik dan berkualitas seperti, juragancipir.com, mas-sugeng.com, portal-uang.com dan masih banyak yang lain. Dengan seperti itu Anda akan memahami teknik-teknik menulis artikel dengan baik dan benar. Dan satu lagi, cobalah untuk terus menulis artikel dengan menerapkan teknik-teknik menulis tadi walaupun ngawur sekalipun. Dengan banyak mencoba menulis artikel maka dengan sendirinya anda akan mahir menulis, dengan menganalisis dan memperbaiki pola menulis pada artikel sebelumnya.

2. Tidak Memiliki Rekan Blogger

Memiliki niat untuk menjadi penulis blog namun tidak ada rekan atau teman yang memiliki tujuan yang sama, ini juga menjadi salah satu penyebab malasnya untuk mengelola blog. Dikarenakan tidak adanya tempat untuk dapat berbagi cerita dan keseruan dalam kegiatan blogging. Lalu bagaimana solusinya? setidaknya Anda harus bergabung dalam forum-forum atau grup blogging di sosial media, semisal di facebook, goole plus dan lainnya. Dan cara mudahnya cari keluarga atau teman dekat untuk menjadi penulis blog, jelaskan padanya bahwa menjadi seorang blogger itu seru, asyik bahkan dapat menghasilkan uang.
*note: untuk pembahasan dengan ngeblog dapat menghasilkan uang dapat disimak pada poin ke-4.

3. Memiliki Sifat Pemalas

Tidak dapat dipungkiri bahwa sifat malas adalah penyakit yang dimiliki kebanyakan orang, termasuk saya. Namun jika malas ya jangan parah-parah sekali. Saya juga terkadang malas untuk ngeblog namun saya berfikir bahwa dengan ngeblog kita dapat memperluas pengetahuan, belajar menjadi penulis profesional dan dapat menghasilkan uang. Dengan begitu Anda semakin semangat untuk mengelola blog.

4. Berfikir Bahwa Blogging Tidak Menghasilkan Apa-apa

Anda salah besar jika mengatakan bahwa menjadi penulis blog atau blogger tidak dapat menghasilkan apa-apa. Selain dapat menambah pengetahuan dan menjadi penulis profesional menjadi blogger juga dapat menghasilkan uang. Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? silahkan simak artikel terkait berikut ini.

5. Memiliki Kegiatan yang Sibuk

Memiliki pekerjaan atau kegiatan belajar yang cukup padat memang membuat kita tidak sempat untuk menyentuh blog sekedar berbagi tips atau pengalaman. Dengan keadaan seperti ini tentu membuat keinginan menjadi blogger sukses akan terhambat. Ngeblog tidak perlu dilakukan pada waktu-waktu dan tempat yang khusus namun ngeblog dapat Anda lakukan disela-sela waktu luang. Dan ngeblog tidaklah harus menggunakan komputer atau laptop, kini Anda dapat menulis blog menggunakan perangkat pintar (gadget) seperti tablet, smartphone dll. 

Semoga pembahasan mengenai beberapa penyebab blogger menjadi malas ngeblog dan cara mengatasinya kali ini dapat bermanfaat bagi blogger pemula yang ingin memahami dan mendalami dunia blogging. Sekali lagi perlu Anda ketahui bahwa menjadi seorang blogger itu sangatlah bermanfaat dalam kehidupan jika Anda dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

5 komentar

Satu lagi,,, saya males ngeblog karena sama seperti ngomong sama tembok,,,, artikel gk ada komentar sama sekali, padahal banyak yang baca dan jadi nomor 1 di SERP untuk artikel tersebut

Satu lagi,,, saya males ngeblog karena sama seperti ngomong sama tembok,,,, artikel gk ada komentar sama sekali, padahal banyak yang baca dan jadi nomor 1 di SERP untuk artikel tersebut

hahaha, sebagai blogger kadang saya juga merasakannya. lagi-lagi ya kembai pada tulisannya, kalau menarik, unik dan membantu pasti ada yang berkomentar :D.

hahahhah, sama seperti saya, Artikel baru 50-an, sudah mulai terjangkit penyakit malas,

buat kang lukmanul hakim tidak usah dipusingkan masalah komentar, karena blog tanpa komentar bisa jadi artikel yang disampaikan telah dapat dipahami dengan mudah, sehingga tidak ada yang perlu di tanyakan.

Salam blogging.

wkwk itu sudah dari sananya mas. Apalagi udah mahasiswa tingkat akhir seperti saya tingkat kemalasan jadi meningkat.

Tapi Anda ada benernya juga loh, artikel tanpa komentar berarti pembaca udah jelas dan paham, tapi juga jangan semua artikel tanpa komentar, sedih juga kadang :D

Catatan :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam