Space 720 x 90 Tersedia
16 May 2015
Info Prediksi SepakBola

Tips Rahasia Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Cara dan Tips Rahasia Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima. Maraknya bisnis online saat ini membuat orang tidak banyak bekerja secara fisik melainkan menghabiskan waktunya didunia maya untuk meningkatkan pendapatannya. Banyak sekali bisnis online saat ini yang populer baik itu personal maupun kelompok, baik itu melalui website atau blog pribadi maupun affiliate marketing. Namun untuk para blogger kebanyakan menyukai bentuk bisnis online dibidang periklanan. Salah satu bisnis online periklanan yang populer hingga iyalah PPC (Pay Per Click). Seperti kita ketahui PPC yang sangat populer dan menjadi impian para blogger adalah Google Adsense, karena jaminan penghasilan yang besar dan terpercaya. Banyak para blogger yang berhasil menekuni google adsense dengan pendapatan lebih dari US$100 perbulannya. Menarik bukan? dengan jaminan penghasilan yang besar pihak google memperketat kebijakan program bagi para blogger yang berniat bermitra di google adsense.

Tips Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima
Dengan proses seleksi dan peninjauan pihak google adsense yang ketat dan teliti pada calon publishernya membuat para blogger banyak gagal atau ditolak karena tidak memenuhi standar kelayakan kebijakan adsense. Memiliki visitor yang banyak belum tentu memiliki peluang besar diterima di google adsense jika konten yang dimiliki tidak memenuhi kebijakan program adsense.

Alasan saya berbagi tips kali ini karena beberapa hari yang lalu blog saya yang ini telah diterima google adsense, dengan itu saya berniat berbagi pengalaman saya pada para blogger yang ingin berpartisipasi di adsense. Tidak semulus Anda kira, saya telah ditolah google adsense dua kali dari tiga kali pendaftaran. Pada pendaftaran yang ketiga kemarin saya baru berhasil diterima namun banyak hal yang saya pelajari dari beberpa forum yang memberikan tips agar diterima adsense. Selain blog saya telah berumur minimal 6 bulan, telah membuat akun google webmaster dan memiliki halaman about me, disclaimer, privacy police dan contact me  Apa sajakah tips-tips yang saya terapkan agar cepat diterima google adsense? berikut ulasannya.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Blog Tanpa Modal

1. Hapus Postingan yang Melanggar Hak Cipta

Ditolak adsense dengan alasan pelanggaran hak cipta adalah salah satu penolakan yang pernah saya alami. Untuk menyikapi hal tersebut saya sempat cari beberapa artikel yang memberi penjelasan mengapa ditolak dengan alasan pelanggaran hak cipta, namun belum puas saya coba untuk langsung bertanya pada forum google adsense di google plus. Disana saya banyak mendapatkan saran dan tips agar blog saya diterima di google adsense.
Jika Anda pernah posting tentang aplikasi yang non freeware (berbayar) saya sarankan segera dihapus dengan alasan aplikasi itu bukanlah aplikasi yang freeware (gratis) yang memiliki hak cipta. Hapus juga postingan yang berbau peretasan, semisal anda pernah posting aktivator. Kedua hal ini patut dibersihkan dari blog Anda jika ingin diterima di google adsense

2. Jangan Gunakan Gambar yang didapat dari Hasil Pencarian Google

Ada kalanya saat posting kita membutuhkan gambar untuk melengkapi penjelasan yang ada. Kebiasaan yang salah dari para blogger yaitu dengan mencari gambar melalui pencarian google dan langsung mengupload ulang gambar tersebut, parahnya gambar tersebut hanya dicopy urlnya saja yang artinya itu benar-benar masih gambar milik orang lain. Sebenarnya bole-boleh saja menggambil gambar dari hasil pencarian google namun jika langsung diupload ulang artinya gambar tersebut masih milik orang lain kerena tanpa ada yang dirubah sedikitpun. Jika ini terjadi, hal ini akan menjadi alasan penolakan blog Anda ditolak google adsense.
Untuk menghindarinya sebaiknya screenshot ulang gambar yang telah Anda unduh dan edit sedikit dengan menambahkan nama atau url blog Anda pada gambar tersebut. Dengan melakukan hal ini maka gambar tersebut kini benar-benar milik Anda.

3. Hapus Video yang bukan milik Anda

Masalah ini adalah salah satu alasan penolakan ke dua adsense pada blog saya karena saya lupa menghapus video-video youtube yang saya jadikan sebagai tutorial pelengkap dalam pembahasan tertentu. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda juga silahkan hapus video-video yang bukan milik Anda dalam postingan. Sama halnya dengan masalah gambar pada poin sebelumnya, video juga memiliki hak cipta yang dilindungi. Solusinya jika anda ingin menambahkan video tutorial sebagai pelengkap artikel tertentu silahkan cantumkan link videonya saja. Namun perlu diingat link bukan berupa link hidup melainkan link mati yang hanya berupa teks biasa. Ini dilakukan untuk menghindari pelanggaran hak cipta juga.

4. Memiliki Beberapa Artikel Lebih dari 500 Kata

Salah satu syarat untuk dapat berpartisipasi di goole adsense adalah memiliki konten yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca. Banyak orang berrpendapat bahwa untuk dapat diterima kita harus memiliki 500 kata disetiap postingannya. Jika itu adalah cara terbaiknya tidak ada salahnya jika beberpa postingan yaitu 20 hingga 25 postingan blog Anda memiliki lebih dari 500 kata. Lima postinga sisanya tidak perlu sebanyak itu karena dengan 30 postingan kita sudah bisa daptar goole adsense.  Postingan sebanyak 500 kata tentu memiliki penjelasan yang rinci layaknya postingan saya kali ini. Tetapi jika Anda berniat untuk menulis semua postingan diatas 500 kata ini akan lebih baik lagi.

5. Hindari Pemasangan Link Hidup ke Situs Berhak Cipta

Seperti penjelasan video yang melanggar hak cipta tadi, untuk dapat memasukkan link yang dianggap memiliki hak cipta kita harus memasukkan link tersebut dalam kondisi mati atau berupa teks biasa. Hal ini biasanya terjadi saat postingan aplikasi yang memilik hak cipta terlanjur menjadi popular post diblog Anda. Jika postingan ini dihapus tentu akan mengurangi visitor blog, nah solusinya jika ingin menambahkan link yang merujuk ke file download silahkan masukkan link mati saja.

6. Hindari penggunaan Short Link

Setelah bertanya dibeberapa forum adsense ternyata penggunaan pemendekan link atau short link tergolong pelanggaran hak cipta. Jika Anda tergabung menjadi member di beberapa short link seperti adf.ly, adfoc.us dan lain-lain mau tidak mau Anda harus mendisabel atau menonaktifkan link hidup dalam semua postingan yang ada short linknya lalu rubah menjadi link mati berupa teks biasa. Memang dengan melakukan hal ini akan tidak disukai pembaca blog namun dari pada blog Anda lagi-lagi ditolak oleh google adsense lebih baik lakukan laja.

Itulah beberapa rahasia cara dan tips agar pendaftaran google adsense cepat diterima versi saya. Namun terkadang ada beberapa blog yang tidak melakukan tips-tips diatas tapi tetap diterima, untuk hal ini saya tisak tau apakah itu sebuah keberuntungan atau ada trik lain yang mereka lakukan. Semoga degan tips-tips dari pengalaman saya diatas dapat menjadi referansi Anda yang hendak mendaftar di google adsense.

3 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

Barangkali dapat membantu :)

This comment has been removed by a blog administrator.

Catatan :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam